Xiaomi Unggah Teaser Smartwatch

0
1492
Xiaomi Unggah Teaser Smartwatch

Jakarta: Selama beberapa tahun, persaingan ranah smartwatch dimeriahkan oleh kehadiran perangkat karya sejumlah produsen termasuk Apple, Samsung dan Huawei. Google sebagai penyedia Wear OS lebih mengandalkan lisensi dengan pihak ketiga seperti Fossil.

Kini beredar kabar bahwa ranah smartwatch akan dimeriahkan oleh produsen baru, yaitu Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok ini bukanlah nama asing di ranah perangkat wearable, sebab telah menelurkan sejumlah produk berupa gelang cerdas atau smartband.

Namun kali ini, Xiaomi dilaporkan Phone Arena berencana untuk mencoba peruntungannya dalam melengserkan Apple dari tahta produsen jam tangan cerdas dominan. Pada teaser yang diunggah di sejumlah akun jejaring sosialnya, Xiaomi mengindikasikan akan meluncurkan smartwatch di Tiongkok pada tanggal 5 November mendatang.

Gambar teaser yang diunggah Xiaomi memang tidak secara jelas menampilkan jam tangan cerdas ini menggunakan Wear OS, namun sejumlah pihak meyakini bahwa perangkat yang diprediksi bertajuk Mi Watch ini akan menggunakan software karya Google tersebut.

Selain itu, gambar teaser tersebut juga menampilkan desain yang diusung Mi Watch, berbentuk kotak dan didukung mahkota berputar serta sejumlah tombol di salah satu sisi perangkat, serupa dengan lini Apple Watch.

Perangkat ini akan menjadi jam tangan cerdas pertama yang diluncurkan di bawah merek Xiaomi. Sebelumnya, Xiaomi menjajal ranah smartwatch melalui perangkat bermerek Amazfit, yang telah memasarkan puluhan juta perangkat wearable fitness di seluruh dunia.

Namun, perangkat bermerek Xiaomi ini diyakini sejumlah pihak tidak akan dipasarkan di Amerika Serikat, meski smartwatch Amazfit berharga terjangkau dapat ditemukan di peritel besar seperti Best Buy dan Amazon.

Dikenal masyarakat bukan hanya memproduksi smartphone, tapi juga perangkat lain dari perangkat IoT hingga laptop, Xiaomi turut menyasar segmen laptop gaming dengan memproduksi monitor gaming sebagai produk terbarunya.

Baru-baru ini, Xiaomi memperkenalkan monitor gaming dengan usungan nama serupa perangkat Microsoft, yaitu Mi Surface dan Mi Display. Kedua perangkat ini memiliki segmen dan ukuran yang berbeda.

Monitor gaming Mi Surface dibanderol sekitar USD352 atau Rp4,9 juta dan Mi Display di harga USD98 atau sekitar Rp1,3 juta. Kemungkinan besar, produk ini belum akan tersedia di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here