Xiaomi Mi CC9 Pro dibekali Kamera 108 MP

0
1223
Xiaomi Mi CC9 Pro dibekali Kamera 108 MP

KOMPAS.com – Xiaomi resmi mengumumkan jadwal peluncuran Mi CC9 Pro setelah merilis bocoran resminya beberapa waktu lalu. Smartphone Xiaomi ini akan diperkenalkan pada 5 November mendatang.

Dengan embel-embel “Pro” di belakang, tentu spesifikasinya lebih tinggi dibanding Mi CC9 yang telah diperkenalkan bulan Juli lalu. (Baca: Trio Ponsel Selfie Xiaomi Mi CC 9 Resmi Meluncur)

Mi CC9 Pro digadang menjadi smartphone pertama dengan resolusi kamera utama 108 megapiksel yang dijual secara komersil.
–– ADVERTISEMENT ––

Kamera tersebut menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX, hasil kerja sama antara Samsung dan juga Xiaomi.

Berbicara soal kamera, Mi CC9 Pro juga akan dibekali lima kamera belakang. Tiga kamera tersusun dalam satu bilah secara vertikal, sementara dua lensa lainnya terpisah di bawahnya.

Salah satu dari kamera itu disebut-sebut sebagai lensa optical zoom yang mendukung 5x perbesaran.

Jika benar, Mi CC9 Pro adalah smartphone pertama Xiaomi yang dibekali kemampuan 5x optical zoom. Di sebelah modul kamera juga terdapat dua buah LED flash.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (29/10/2019), rumor tentang Mi CCC9 Pro lainnya juga sudah banyak yang hilir mudik sebelumnya.

Seperti bagian layar yang kabarnya akan berbentang 6,5 inci beresolusi full HD dan panel AMOLED. Di dalam layar tersebut juga sudah tersemat sensor pemindai sidik jari.

Namun, dari poster yang beredar hanya menampakkan sisi punggung.

Belum diketahui bagaimana desain mukanya, apakah masih menggunakan desain dotdrop dengan hiasan poni seperti Mi CC9 atau tidak.

Kamera depannya akan beresolusi 32 megapiksel. Mi CC9 Pro disebut akan diotaki Snapdragon 730G yang dipadu dengan kapasitas memori paling tinggi RAM 8 GB dan internal 256 GB.

Baterainya konon akan berkapasitas 4.000 mAh yang didukung kemampuan pengisi daya cepat 27W dan charger wireless 20W. Mi CC9 Pro akan menjalankan sistem operasi Android yang dilapisi MIUI 11.

Fitur lain yang kabarnya akan turut disematkan adalah NFC dan IR Blaster. Namun, sebelum tiba hari peresmian, rumor-rumor di atas masih bisa berubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here