Tips Bebisnis Tak Hanya Butuh Modal Tapi Juga Keberanian

0
1137
Tips Bebisnis Tak Hanya Butuh Modal Tapi Juga Keberanian

Memulai bisnis tak hanya butuh modal, tapi juga keberanian. Menurut Founder Yukbisnis.com, platform toko online, Jaya Setiabudi, berbisnis adalah proses. Untung atau rugi bergantung pada perhitungan dan keberanian memulainya.

“Berani melangkah. Namun jangan lupa integritas dan kredibilitas tetap harus dijaga. Jangan saat Anda bangkrut, HP dimatikan karena takut ditagih utang. Hadapi dengan penuh tanggung jawab. Dari situ kredibilitas Anda dinilai,” katanya kepada kumparan, Kamis (19/9).

Jaya melanjutkan, memulai bisnis dengan cara sesuai dengan kemampuan masing-masing orang. Sebab, ia mengakui banyak sekali orang yang masih terlalu berpikir untuk mulai membangun usaha.

“Yang penting melangkah. Jangan kebanyakan mikir atau sekadar membaca tulisan saya. Karena kehidupan Anda tidak berubah hanya dengan membaca, tetapi dengan action,” tegasnya.

Pria yang juga penulis Buku Buka Langsung Laris ini menekankan usaha adalah bagian dari ibadah. Jika niatnya benar dan prosesnya terjaga, maka kesuksesan akan mengikutinya.

“Usaha adalah proses memantaskan diri untuk ‘mendapatkan dan mengelola’ rezeki. Namun Allah tak ingin kita ‘bersandar’ pada amal kita (termasuk sedekah). Allah hanya ingin kita bersandar kepada-Nya saja,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here