Sutiyoso Jenguk Wiranto

0
1396
Sutiyoso Jenguk Wiranto

Suara.com – Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Letnan Jenderal TNI (purn) Sutiyoso menjenguk Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menkopolhukam Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Sutiyoso mengatakan kondisi terkini Wiranto sudah semakin membaik. Bahkan mereka sempat bercanda sekaligus bernostalgia semasa pendidikan di Akademi Militer dahulu.

“Aku ngomong, wah sampean itu digdaya loh, ora kuwi Kopassus sing Digdaya, katanya begitu hahaha, artinya mengalami seperti itu tidak ringan ya dan saya lihat beliau tabah dan tadi hanya beberapa menit bertemu itu guyon saja,” kata Sutiyoso di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menunjukkan foto dirinya bersama Wiranto saat merayakan ulang tahun ke-50 Akmil.

“Ini foto akhir tahun 2018 kemarin, ulang tahun ke-50 di Akmil, nah ini gambarnya, sekarang pun ketawa-tawa kayak begini,” ucapnya.

Sutiyoso mengungkapkan bahwa saat ini Wiranto sudah mulai bisa berjalan walau hanya sedikit, Wiranto juga mengaku tidak ada keluhan lagi.

“Saya tanya sekarang yang sakit mana?, ‘gak ono i’, gak ada katanya,” katanya sembari bergurau.

Diberitakan sebelumnya, teroris jaringan JAD, Syahrial alias Abu Rara dan istrinya, Fitri Andriana Binti Sunarto menyerang Wiranto di di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.54 WIB.

Penusukan tersebut secara tiba-tiba langsung menyerang atau menusuk perut Wiranto dengan Kunai (pisau kecil ala ninja) secara membabi buta.

Tenaga Ahli Menkopolhukam, Agus Zaini mengatakan Wiranto telah menjalani proses operasi pemotongan usus halus sepanjang 40 sentimeter dan kini tengah dalam proses pemulihan.

Namun hingga lima hari masa perawatan, belum ada keterangan medis resmi dari Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad.

Tak hanya Wiranto, kedua pelaku juga menyabetkan punggung Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan H Fuad. Kedua tersangka saat ini diamankan di Mako Polsek Menes Polres Pandeglang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here