Sensasi Es Krim Angi Tempurung Kelapa Muda

0
1746
Sensasi Es Krim Angi Tempurung Kelapa Muda

TEMPO.CO, Pontianak – Cuaca tak begitu cerah siang itu di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu, 2 Oktober 2019. Namun kedai Es Krim Angi yang berada persis di depan SMA Santu Petrus Jalan Karel Satsuit Tubun, ramai pengunjung. Kabarnya kedai es krim ini termasuk favorit di Pontianak.

Saat singgah di Pontianak, TEMPO sempat menikmati menu yang ditawarkan Es Krim Angi. Ada banyak rasa yang menjadi pilihan menu, di antaranya durian, cempedak, stoberi, vanila, cokelat. Namun rasa es krim yang ditawarkan di sini tak dituliskan dalam daftar menu. “Karena enggak terus ada persediaan dengan rasa tertentu,” kata peladen alias pelayan di Es Krim Angi.

Hidangan Es Krim Angi boleh dibilang memikat mata berlanjut ke selera. Tapi signaturemenu di kedai itu berupa es krim yang disajikan dalam wadah batok atau tempurung kelapa muda. Sambil menyantap es krim, tamu bisa langsung mengeruk daging buah kelapa muda.

Sajian es krim ini diberi campuran kacang merah, cincau hitam dan agar-agar. Pengunjung bisa memesan tak cuma rasa yang tunggal dalam satu porsi sajian. Batas maksimal bisa tiga rasa dalam satu wadah. Harganya pun tetap sama karena dihitung satu porsi.

Bila disajikan dengan tempurung kelapa harganya Rp23.000. Sedangkan untuk es krim yang disajikan menggunakan gelas, harganya Rp12.500.

Ketika TEMPO berada di kedai Es Krim Angi hampir kebanyakan pengunjung memesan es krim berwadah tempurung kelapa. Biasanya yang membeli untuk dibawa menggunakan kemasan gelas. Menurut peladen Es Krim Angi, es krim berwadah tempurung kelapa muda memang diminati, karena sensasinya ketika bersantap.

Es krim tempurung kelapa muda terdiri dari es krim, kacang merah, cincau hitam, dan agar-agar. TEMPO/Bram Setiawan

“Untuk satu hari bisa 50 buah kelapa yang dipakai,” ucapnya. Satu kelapa yang dibelah bisa digunakan menjadi tiga wadah.

Bila singgah di Es Krim Angi sempatkanlah menikmati tiga rasa: durian, cempedak, dan stroberi. Namun dalam campuran ini yang terasa paling dominan adalah durian. Meski demikian rasa cempedak dan stroberi masih terasa dalam aromanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here