Sebanyak 6 dari 7 Tahanan Kabur Polsek Peusangan Ditangkap

0
1911
Sebanyak 6 dari 7 Tahanan Kabur Polsek Peusangan Ditangkap

Kepolisian Resor (Polres) Bireuen berhasil menangkap kembali enam dari tujuh tahanan yang kabur dari sel Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Peusangan, Bireuen, pada Senin (14/10) lalu. Sedangkan satu tahanan lainnya masih buron dan dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron.

“Paska larinya tujuh tahanan dari ruang sel Polsek Peusangan pada Senin (14/10) lalu, enam diantaranya telah berhasil diamankan kembali. Satu lagi, Zul (29) hingga hingga kini masih menjadi DPO,” sebut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bireuen, Iptu Rezki Kholiddiansyah, dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/10).

Rezki menjelaskan, timnya meringkus Mus (35) di Sumatera Utara sebagai tahanan terakhir dari enam tahanan yang berhasil ditangkap setelah kabur dari sel Polsek Peusangan.

“Terakhir Satuan Reserse Kriminal Polres Bireuen berhasil melacak keberadaan satu tahanan di Belawan Sumatra Utara. Dari hasil komunikasi dengan pihak keluarga, akhirnya yang bersangkutan langsung dijemput pada Kamis (17/10),” ujarnya.

Ia menyebut Mus warga Bireuen tersebut ditahan karena terlibat kasus penggelapan mobil. Setelah Mus diamankan, enam dari tujuh tahanan yang melarikan diri dari sel Polsek Peusangan kini telah diamankan kembali.

Rezki menambahkan, saat ini hanya tinggal satu tahanan atas nama Zul (29) warga Aceh Utara yang belum menyerahkan diri usai kabur dari sel Polsek Peusangan.

Pihak kepolisian mengimbau agar Zul segera menyerahkan diri. Karena tim gabungan terus melakukan pengejaran dan pelacakan.

“Kita berharap Zul menyerahkan diri dengan baik-baik, kami siap menjemput seperti tahanan lainnya,” ujar Rezki.

Sebelumnya diberitakan, tujuh tahanan melarikan diri dari sel Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh. Mereka kabur setelah merusak gembok sel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here