Samsung Galaxy S10 Mulai Bisa Mengggunakan Program Beta Android 10

0
1800
Samsung Galaxy S10 Mulai Bisa Mengggunakan Program Beta Android 10

Sistem operasi terbaru Google, Android 10, telah resmi dirilis pada September lalu. Namun, sejauh ini, Android 10 baru tersedia di perangkat buatan Google sendiri, yakni Pixel.

Biasanya, Google memang baru mengeluarkannya untuk perangkat merek lain dalam waktu beberapa bulan setelahnya. Dan Samsung menjadi salah satu yang pertama kebagian sistem operasi ini, setidaknya dalam versi beta terlebih dahulu.

Menurut laporan Engadget, Samsung telah merilis versi beta dari Android 10 untuk antarmuka One UI 2.0 di smartphone Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e. Untuk sementara, program beta ini baru keluar di Korea Selatan, Jerman, dan Amerika Serikat.

Antarmuka One UI 2.0 menampilkan fitur-fitur Samsung seperti notifikasi yang lebih kecil dan Dark Mode yang mengalami peningkatan, di mana kecerahan foto dan teks saat malam hari jadi lebih baik. Selain itu, ada juga Focus Mode yang merupakan fitur baru di Android 10.

Focus Mode memungkinkan pengguna untuk menghentikan (pause) sementara aplikasi untuk waktu yang kamu tentukan. Ini dapat dilakukan untuk membuatmu berfokus melakukan kegiatan tertentu. Pengguna juga bisa melacak penggunaan aplikasi hingga berapa lama menatap layar smartphone.

Beberapa fitur lainnya dari One UI berbasis Android 10 adalah antarmuka yang lebih bersih dan Smart Lock Screen. Secara otomatis ponsel akan menyesuaikan warna dan format dari jam atau notifikasi di layar supaya bisa terbaca dengan jelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here