Samsung Dikabarkan Menggarap Chipset Mikro untuk Kacamata Pintar

0
1703
Samsung Dikabarkan Menggarap Chipset Mikro untuk Kacamata Pintar

jpnn.com – Setelah Facebook gagal mengembangkan kacamata augmented reality (AR), kini giliran Samsung yang dikabarkan menggarap chipset khusus berukuran mikro untuk digunakan pada perangkat kacamata pintar.

Wccftech, Selasa (22/10), melaporkan, Samsung dikabarkan bakal menghadirkan dua chipset sekaligus yang diyakini memiliki nama Exynos i S111 dan Exynos i T200. Keduanya akan dibangun dengan teknologi fabrikasi terbaeu, yakni 7nm EUV.

Kabarnya, kedua chipset kemungkinan akan bertanggung jawab atas pengontrolan dari kacamata pintar tersebut. Chipset tersebut dirancang khusus agar muat dengan ruang kecil antara bagian ujung dan engsel kacamata.

Sebelumnya, Facebook pernah memiliki satu paten kacatamata pintar yang belum diketahui akan menggunakan prosesor tersebut. Mereka menyebut paten itu sebagai ‘Waveguide display dengan pemindai dua dimensional’.

Paten yang mereka ajukan pada tahun 2016 itu menjabarkan berbagai komponen perlu difungsikan oleh kacamata, termasuk sumber cahaya, pengubah cahaya dan sebuah Kontroler untuk penggunaanya.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Facebook masih belum memberikan keterangan resmi mengenai kapan kacamata AR tersebut akan hadir di pasar.

Di sisi lain, pihak Samsung juga masih belum mengkonfirmasi kehadiran dari kedua prosesor tersebut. (mg9/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here