Realme XT Masuk Pasar Indonesia

0
921
Realme XT Masuk Pasar Indonesia

Jakarta: realme adalah produsen berikutnya yang mengumumkan smartphone anyar untuk pasar Indonesia.

realme XT menjadi seri terbaru yang mengedepankan kemampuan kamera 64MP. Dalam acara peluncurannya di Jakarta, pihak realme menyebut bahwa ponsel ini memiliki beberapa keunggulan yang cukup jauh dibanding kompetitornya.

realme XT diproyeksikan sebagai ponsel yang memberikan pengalaman fotografi terbaik di kelas menengah. Untuk memperkuat, mereka mengusung slogan 64MP Quad Camera Xpert. Dalam presentasinya, Product Manager realme Indonesia Felix Christian menjelaskan realme XT punya beberapa keunggulan dari aspek kamera.

Salah satu kelebihan realme XT adalah kombinasi empat kamera, dengan kamera utama 64MP. Ini memungkinkan hasil foto yang lebih jernih dan akurat, terutama untuk soal warna dan detail objek. Felix mengklaim saat foto diperbesar, pengguna masih bisa melihat detail objek yang biasanya buram pada ponsel di kelas yang sama.

Selain itu, realme XT juga diklaim mampu merekam foto makro dari jarak 4 cm, dan memberikan sudut pandang yang lebih luas berkat lensa wide angle. Untuk spesifikasi yang lain, realme menggandeng Qualcomm dalam memasang Snapdragon 712. Performa dan efisiensi daya secara keseluruhan diklaim meningkat lebih dari 10 persen dari generasi sebelumnya.

Dari aspek software, realme XT menyediakan fitur Hyberboost 2.0 dan Game Boost 2.0. Fitur Game Boost 2.0 diklaim bisa mengurangi latensi saat bermain game hingga 73 persen.

Ia juga mempu mencegah notifikasi atau informasi tidak penting mengganggu permainan. Kedua fitur software ini tertanam pada Color OS 6, yang saat ini tampaknya sudah diseriusi pengembangannya oleh realme.

Felix juga menekankan salah satu kemampuan realme sebagai pemilik jalur distribusi. “Mengumumkan ponsel dengan kamera quad camera 64MP pertama itu boleh saja, tetapi kita pastikan unit tersedia begitu penjualan dimulai,” kata Felix.

Pernyataan ini sebagai pendukung bahwa mereka memasarkan produk yang bisa langsung sampai di tangan konsumen.

Tidak hanya kamera dan prosesor, realme XT diklaim mampu menghasilkan tampilan layar yang jernih berkat panel Super AMOLED dan Gorilla Glass 5 untuk perlindungan.

Sebagai informasi, panel Super AMOLED kebanyakan dipakai pada smartphone kelas premium. realme mencoba memberikan sentuhan premium dengan harga yang masih bisa digapai konsumen kelas menengah.

Tersedia dalam pilihan warna Pearl White dan Pearl Blue, realme XT akan mulai dijual hari ini Rabu 23 Oktober 2019 melalui program flash sale di Shopee dan situs realme.

realme XT hadir dalam varian 4GB/128GB seharga Rp3.799.000, dan versi 8GB/128GB seharga Rp 4.499.000. Untuk versi 8GB/128GB, realme mulai menggelar pemesanan dari 24 Oktober hingga 1 November 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here