Pertimbangan Orang Indonesia Sebelum Membeli Smartphone Baru

0
1566
Pertimbangan Orang Indonesia Sebelum Membeli Smartphone Baru

VIVA – Siapa di era ini yang tidak memiliki smartphone? Smartphone kini telah menjadi kebutuhan bagi semua orang. Dengan smartphone, kita dapat melakukan berbagai hal dengan cepat dan mudah. Tidak hanya berkomunikasi dengan orang lain, tetapi juga dapat digunakan sebagai media hiburan.

Di Indonesia sendiri, penjualan smartphone terus meningkat. Berdasarkan penelitian DailySocial: Keputusan Pembelian Smartphone, masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan dan selera serta minat yang berbeda terhadap smartphone yang akan dibeli.

1. Ganti smartphone baru setiap tahun

Orang Indonesia gemar mengganti smartphone mereka rata-rata setiap 1 tahun. Biasanya, smartphone kelas bawah lebih berpotensi untuk dibeli karena harga yang ekonomis. Jadi, masyarakat Indonesia tidak keberatan secara finansial jika mereka ingin mengganti smartphone.
–– ADVERTISEMENT ––

2. RAM besar yang paling populer

Sebelum memutuskan merek dan tipe smartphone mana yang akan dibeli, tentu saja mereka akan terlebih dahulu meneliti dan mempertimbangkan harga, fitur dan spesifikasi dari smartphone tersebut. Ternyata orang Indonesia cenderung memilih smartphone dengan kapasitas RAM besar sebagai pertimbangan utama.

3. Harga tetap menjadi pertimbangan

Meski kapasitas RAM yang besar tentu akan menghasilkan kinerja yang cepat, namun tetap saja, harga akan selalu menjadi pertimbangan dalam membeli smartphone. Orang Indonesia cenderung untuk menyesuaikan anggaran mereka terlebih dahulu sebelum memutuskan smartphone mana yang akan dibeli.

4. Baterai berkapasitas besar masih menjadi sasaran

Kapasitas baterai yang terkandung dalam smartphone tentunya juga menjadi salah satu pertimbangan masyarakat Indonesia dalam membeli smartphone. Berdasarkan survei DailySocial, mayoritas smartphone yang dimiliki oleh orang Indonesia memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh – 4.000 mAh.

Dapat disimpulkan bahwa meskipun sebagian besar orang Indonesia sekarang puas dengan smartphone mereka, mereka masih suka mengganti smartphone mereka setiap tahun dengan tujuan memiliki smartphone terbaik saat digunakan. Tentu saja ini dipengaruhi oleh preferensi mereka dalam hal RAM dan kapasitas baterai dan juga harga dari smartphone itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here