Microsoft Merilis Aplikasi Baru untuk Ponsel Android

0
1729
Microsoft Merilis Aplikasi Baru untuk Ponsel Android

KOMPAS.com – Microsoft merilis sebuah aplikasi baru untuk ponsel Android. Aplikasi yang masih berada dalam tahap beta ini menggabungkan semua layanan Office seperti Word, Excel, serta PowerPoint dalam satu wadah.

Aplikasi baru ini bernama Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint & more. Di dalamnya terdapat sejumlah layanan yang dapat digunakan untuk menunjang pekerjaan pengguna.

Melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa saling berbagi dokumen dan mengedit secara langsung file tersebut dalam satu waktu. Fitur ini mirip seperti yang ada di dalam layanan Google Sheets dan Docs.

Selain itu, salah satu fitur yang diunggulkan adalah kemampuan untuk mengonversi sebuah dokumen pdf dari foto atau bentuk lain seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat dokumen dan menyimpannya di dalam cloud atau pada smartphone Android milik pengguna.

Ada pula fitur sticky notes yang terintegrasi dengan aplikasi ini. Dengan demikian, pengguna bisa membuat catatan kecil dengan cepat tanpa harus beralih ke aplikasi Sticky Notes yang terpisah.

Dikutip KompasTekno dari MsPoweruser, Senin (4/11/2019), menggabungkan layanan Office ke dalam satu aplikasi sejatinya bukanlah hal baru yang dilakukan oleh Microsoft. Ketika Windows Phone masih ada, Microsoft memiliki aplikasi Office Hub yang menggabungkan seluruh layanan Office.

Aplikasi Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint & more ini bisa diunduh melalui Google Play Store. Kendati begitu, aplikasi ini masih dalam tahap beta sehingga tidak menutup kemungkinan masih ada sejumlah bug atau kesalahan yang bisa terjadi ketika aplikasi ini digunakan.

Aplikasi ini tampaknya belum tersedia secara merata untuk seluruh pengguna Android. Pasalnya KompasTekno pun mencoba mencari aplikasi tersebut melalui dua perangkat yang berbeda, namun belum menemukan aplikasi tersebut.

Selama ini, layanan Office yang dapat diunduh di Google Play Store memang tersedia secara terpisah.

Sehingga pengguna harus mengunduh satu per satu aplikasi Office yang dibutuhkan. Dengan digabungkannya seluruh layanan Office dalam satu aplikasi tentu saja hal ini semakin mempermudah pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here