Mengintip Spesifikasi Laptop Dell XPS

0
1644
Mengintip Spesifikasi Laptop Dell XPS

jpnn.com, JAKARTA – Dell secara resmi meluncurkan jajaran produk terbaru dari lini XPS dan Inspiron di Thamrin Nine, Jakarta Selatan.

Kedua laptop tersebut hadir dengan desain yang ringkas dan dibekali prosesor terbaru Intel Core generasi ke-10. Prosesor itu disebut-sebut dapat memiliki kinerja terbaik yang dibutuhkan untuk melakukan beban kerja multi-thread yang intensif, sembari tetap menyajikan konten dengan resolusi 4k secara efisien.

“Seiring dengan peralihan tren menuju perangkat tipis dan ringan yang terus berlanjut di semua industri, kami menyadari bahwa peralihan tren tersebut bukan sekedar berlomba untuk menawarkan form factor yang lebih kecil bagi konsumen. Mereka menginginkan PC yang adaptif, selalu terhubung, berkinerja tinggi, dan desain yang sempurna,” ungkap Consumer Country Director, Indonesia, Dell Technologies Tjipto Suparto.

Dia menambahkan, dengan prosesor Intel generasi ke-10 terbaru pihaknya bisa menghadirkan peningkatan kinerja yang dibutuhkan untuk beban kerja komputasi yang intensif dan multi-thread yang semakin berat, dalam PC dengan desain yang indah dan berani.

“Keunggulan XPS13 lebih tipis 8 persen dari generasi sebelumnya, namun dengan tipis ini performanya 2,5 kali lebih cepat dari sebelumnya,” sambungnya.

Dari segi desain, Dell XPS 13 2-in-1 mengusung layar Infinity Edge yang telah ditingkatkan menjadi 7 persen lebih besar dengan format 16:10, dan dilengkapi Dolby Vision.

Dell XPS 13 2-in-1 menjadi laptop pertama di dunia yang diverifikasi Project Athena yang hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-10, prosesor silikon 10-nanometer.

Laptop tersebut memiliki fitur kinerja adaptif berdasarkan teknologi Intel Dynamic Tuning. Laptop tersebut juga dibekali fitur pendingin 15W dengan kinerja yang diklaim hingga 2,5 kali lipat lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Laptop tesebut juga memiliki fitur konektivitas killer dengan memanfaatkan Intel WiFi 6 Chipset. Ada pula fitur Eyesafe untuk membantu mengurangi potensi bahaya dari emisi cahaya biru pada perangkat.

Sementara itu, Dell Inspiron 13 7000 2-in-1 hadir dengan desain lebih segar, fitur-fitur inovatif, dan harga yang kompetitif.

Laptop tersebut untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan dapat membantu mengembangkan potensi mereka dengan jajaran terbaru dari Inspiron. Dengan didukung prosesor Intel CoreTM generasi ke-10 terbaru, Dell menawarkan kinerja yang lebih baik untuk beban kerja multi-thread dengan jajaran Inspiron baru dari Dell.

Laptop tersebut juga pernah mendapatkan penghargaan Cmputex Design Innovation di ajang CES 2019.

Laptop ini merupakan versi terbaru yang dilengkapi dengan garasi pena magnetik di bagian engsel laptop, sehingga mudah diakses apa pun moda penggunaan laptop 2-in-1 ini.

Laptop Inspiron 2-in-1 juga dilengkapi fitur-fitur premium lainnya yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari seri Inspiron 7000, seperti layar sentuh 4K UHD yang dikelilingi bingkai yang tipis di ketiga sisinya, alur penyebaran yang dirancang ulang sehingga hawa panas dapat disalurkan melalui ventilasi.

Desain termal adaptif baru yang ditanamkan menggunakan algoritma dan akselerometer untuk mendeteksi kapan laptop 2-in-1 ini sedang dipegang atau saat diletakkan di atas meja, dan secara otomatis akan meningkatkan daya.

Laptop ini juga didukung ExpressChargeTM, port HDMI, Micro SD card reader, port USB Type-CTM yang mendukung ThunderboltTM 3, dan port USB 3.1 Gen 1. Semua fitur tersebut ditanamkan laptop berdesain kompak dan indah dengan bobot mulai dari hanya 1,39 kg.

Dell XPS 13 700 2-in-1 dibanderol mulai dari Rp39,9 juta, sementara Inspiron 13 7000 2-in-1 mulai dari Rp17,199 juta, Inspiron 13 5000 mulai dari Rp8,799 juta dan Inspiron 14 5000 mulai dari Rp11,599 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here