Jembatan Darurat Sumsel-Lampung Sempat Jebol

0
1860
Membangun jembatan Darurat

Palembang – Jembatan darurat yang ada di perbatasan Sumsel-Lampung sempat jebol karena dilalui truk bermuatan berat. Saat ini jembatan sudah diperbaiki dan dapat dilalui kendaraan ringan dan motor.

“Jembatan darurat penghubung Sumsel-Lampung di Mesuji memang sempat jebol kemarin. Ada truk bermuatan melintas meskipun dilarang,” kata Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI), AKBP Donni Eka saat dimintai dikonfirmasi, Senin (24/6/2019).

Dikatakan Donni, jembatan jebol sekitar Pukul 17.10 WIB karena adanya truk beban berat nekat untuk melintas. Truk datang dari arah Lampung tujuan ke Sumsel.

“Kita sudah himbau agar tidak ada truk atau kendaraan berat melintas, tapi itu nekat dan begitu jadinya. Jangan kan truk, pickup saja pun kita larang karena ada muatan yang berat,” kata Donni.

Melihat kondisi jembatan darurat jebol, kepolisian bersama pihak-pihak terkait langsung melakukan perbaikan. Alhasil jembatan darurat kembali dapat dilalui malam tadi setelah sempat mengalami kemacetan.

Jembatan darurat itu dibangun untuk kendaraan pribadi yang memiliki beban ringan dan motor. Namun untuk kendaraan berat dialihkan untuk lewat lintas tengah Dumateta di Martapura-Baturaja.

“Aturan sementara masih sama, Untuk semua kendaraan berat lewat lintas tengah ya. Kecuali yang terlanjur sampai di lokasi maka akan dialihkan ke jalan tol sementara. Tol nggak dibuka umum, tapi kalau ada yang darurat diperbolehkan,” katanya.

Untuk diketahui, jembatan darurat yang ada di Mesuji dibangun pasca jembatan penghubung jebol dari kedua arah pada 17 Juni lalu. Jembatan darurat dibangun dengan kayu gelam agar dapat dilalui kendaraan ringan.

Sementara untuk jembatan penghubung kini masih dalam perbaikan Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR. Jembatan ditargetkan selesai pengerjaanya dalam 2 minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here