Ini Dia Resep Rahasia di Balik Menu Ikan Pesmol yang Lezat

0
825
Ini Dia Resep Rahasia di Balik Menu Ikan Pesmol yang Lezat

VIVA.co.id – Siapa sih yang tidak kenal dengan menu masakan kan pesmol. Ikan pesmol merupakan resep masakan sehari-hari yang mempunyai rasa dan aroma yang khas. Berkat rasanya yang nikmat, menjadikan masakan yang satu ini banyak digemari.

Ikan pesmol mempunyai rasa yang enak yang berasal dari dari bumbu-bumbu yang diolah menjadi bumbu pesmol. Cara membuat ikan pesmol sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu lama. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang baru belajar masak.

Bahan-bahan yang diperlukan:

1 ekor ikan berukuran besar

1 buah wortel, potong memanjang tipis

3 lembar daun jeruk

1 lembar daun salam

5 buah cabai rawit

3 buah tomat

1 batang serai

Laos

Gula pasir

Air

Garam

Bumbu halus:

Bawang merah 5 siung

Bawang putih 2 siung

Kunyit 2 cm

Kemiri 3 butir

Cara membuat:

Siapkan ikan, kemudian cuci dengan air bersih. Kemudian, goreng ikan sampai setengah matang, angkat. Tumis bumbu halus yang sudah diolah. Pada saat menumis, tambahkan daun jeruk, salam, laos, dan serai, masak hingga harum.

Tambahkan air, wortel, tomat, dan cabai, masak kurang lebih selama lima menit. Lalu tambahkan garam dan gula pasir. Masukkan ikan yang sudah digoreng setengah matang tadi ke dalam tumisan. Kemudian, masak lagi sampai bumbu meresap sempurna. Angkat, dan ikan pesmol yang lezat siap disajikan.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Saat menyantap ikan pesmol ini sangat cocok dipadukan dengan lalapan dan lauk lain sesuai selera Anda agar rasa yang dihasilkan lebih nikmat. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here