Ini Dia Alasan Anies Copot Atap JPO di Sudirman

0
1833
Ini Dia Alasan Anies Copot Atap JPO di Sudirman

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan anak buahnya untuk mencopot atap jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Alasannya untuk tempat selfie warga Jakarta. Atap JPO yang sudah dicopot yakni antara Wisma Bumiputera dan Menara Astra.

Hal ini disampaikan Anies dalam rapat piminan penataan PKL di trotoar Thamrin-Sudirman dan pusat kuliner Thamrin yang diselenggarakan pada 23 Oktober 2019 lalu. Pemporv DKI mendokumentasikannya dan mengunggah ke Youtube chanel Pemprov DKI Jakarta.

Dikutip VIVAnews, Rabu 6 November 2019, Anies menyampaikan pandangannya mengapa atap JPO harus dibuka.

“JPO yang ada di sini (Sudirman) atapnya dicopot, tak usah pakai atap karena memang dari tempat panas ke tempat panas lagi. Apa yang terjadi kalau dibuka, itu tempat selfie paling sering karena pemandangan gedung di malam hari bagus sekali,” ujar Anies.

Anies memerintahkan anak buahnya untuk mencopot pada awal November. Jika atapnya sudah dipocot, Anies yakin bakal ada parade foto-foto warga di lokasi tersebut.

Anies mencontohkan, di kawasan Bundaran HI, saat JPO dicopot maka jadi gedung-gedung sekitar menjadi background untuk foto.

“JPO kit atapnya ada karena takut kena panas dan hujan, itu benar kalau dari indoor ke indoor tapi kalau dia dari ruang terbuka ke ruang terbuka sebetulnya tidak perlu ada penutup,” ucap Anies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here