Google Uji Antarmuka Baru di aplikasi YouTube

0
1705
Google Uji Antarmuka Baru di aplikasi YouTube

Jakarta: YouTube merupakan salah satu dari aplikasi, seperti Maps, Assistant dan Duo, yang selalu Google coba untuk tingkatkan. Bahkan perubahan antarmuka pengguna terkecil dipertimbangkan untuk diuji oleh Google.

Kali ini, Google menguji perubahan pada bagian komentar di aplikasi YouTube. Google tengah menguji untuk memindahkan bagian komentar ke bagian tepat di bawah deskripsi video. Ide ini ditujukan untuk mempermudah penonton video untuk membaca dan mengunggah komentar di video saat menonton video.

Saat ini, untuk melihat bagian komentar, pengguna harus menggulir melewati video ke bagian Up Next. Antarmuka pengguna yang tengah diujikan akan menampilkan tiga komentar terpilih di bawah kolom deskripsi video.

Mengetuk salah satu dari tiga komentar ini akan menampilkan bagian komentar beserta bagian yang memungkinkan pengguna bergabung dengan diskusi.

Menggulir ke bagian Up Next, lokasi komentar berlokasi sekarang, akan menampilkan catatan mengingatkan partisipan dalam pengujian bahwa bagian komentar pindah ke bagian atas.

Tiga komentar lain yang muncul berbasis pada waktu unggah komentar, atau jika komentar dipin oleh kreator video dengan sejumlah pengecualian. Namun, komentar yang ditandai dengan tautan, terdiri dari dari lebih dari 140 kata atau promosi diri tidak akan muncul sebagai tiga komentar yang ditampilkan pada antarmuka baru ini.

Saat pengguna mengetuk salah satu tiga komentar yang ditampilkan, akan menampilkan seluruh komentar dan komentar yang dipin akan muncul di bagian teratas saat bagian komentar dibentangkan.

Google menyebut bahwa bagian komentar baru antarmuka pengguna ini tengah diuji oleh sejumlah kecil pengguna sembari menantikan umpan balik yang diterimanya dari responden pengujian ini.

Pengguna forum internet yang turut berpartisipasi pada pengujian ini membagikan sejumlah screenshot penempatan baru bagian komentar di YouTube yang tengah diujikan oleh Google. Sebelumnya, Google secara resmi mengumumkan tengah berproses untuk mengakuisisi Fitbit.

Setelah akuisisi ini Google menyebut akan memperkenalkan lini perangkat wearable bertajuk Made by Google. Dalam siaran pers yang dikirimkan kepada media, Google kembali menekankan komitmennya pada platform Wear OS, meski perangkat Pixel Watch telah absen dari pasar dalam kurun waktu lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here