Google Akan Umumkan Pixelbook Go Laptop Ringan Versi Murah Chromebook

0
1501
Google Akan Umumkan Pixelbook Go Laptop Ringan Versi Murah Chromebook

Google banyak memperkenalkan produk terbarunya dalam acara ‘Made by Google’ di New York, AS, pada Selasa (15/10). Selain smartphone Pixel 4 dan earbuds Pixel Buds 2, salah satu yang menjadi perhatian adalah laptop Pixelbook Go.

Jika tahun lalu Google meluncurkan tablet Pixel Slate 2-in-1, kini Pixelbook Go menjadi penggantinya. Kali ini, Google menghadirkan laptop dengan desain yang tipis dan ringan, serta pilihan warna yang kekinian.

Pixelbook Go memiliki ukuran layar sentuh 13,3 inci Full HD yang bisa menampilkan kualitas resolusi 4K. Berat Pixelbook Go tidak sampai 1 kilogram dan ketipisannya hingga 13 mm. Laptop ini menggunakan sistem operasi ChromeOS yang dibuat oleh Google.

Di bagian dalam, Google Pixelbook Go ditenagai pilihan prosesor Intel Core M3, i5, dan i7. Kemudian, pilihan konfigurasi memori internal SSD terdiri dari 64 GB, 128 GB, atau 256 GB dan RAM 8 GB atau 16 GB RAM.

Pixelbook Go dilengkapi fitur seperti WiFi, Bluetooth, dua port USB-C di setiap sisi, kamera depan 2 MP, dua speaker, dua mikrofon, dan jack headphone 3,5 mm.

Soal daya tahan baterai, Google tidak menyebutkan kapasitasnya secara detail. Namun, Pixelbook Go diklaim dapat bertahan hingga 12 jam. Google juga mengatakan bahwa pengisian baterai laptop selama 20 menit akan memberikan masa pakai baterai selama dua jam.

Pixelbook Go dijual mulai 649 dolar AS atau Rp 9,1 juta hingga model teratas sampai 1.499 dolar AS atau Rp 21,2 juta. Sayangnya, penjualan perdana Pixelbook Go hanya dilakukan di dua negara saja, Amerika Serikat dan Kanada. Google belum memberikan informasi lebih jelas untuk jangkauan penjualan Pixelbook Go di negara lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here