Fitur Fingerprint di WhatsApp Versi Android

0
830
Fitur Fingerprint di WhatsApp Versi Android

Beberapa waktu lalu, WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur keamanan pakai sidik jari alias fingerprint lock. Kini, fitur tersebut telah hadir dan bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp versi beta.

Dilansir Android Police, fitur ini hadir dalam versi beta di pembaruan versi 2.19.221. Pengguna bisa menemukan opsi fingerprint di menu Settings, kemudian di bagian Privacy.

Apabila tidak menemukan opsi itu, pengguna bisa mencoba untuk menghapus dan men-download kembali WhatsApp versi beta itu. Namun, pastikan chat sudah di-backup lebih dulu ya!

Kalau sudah ada, pengguna bisa menemukan opsi keamanan sidik jari itu di Privacy dengan nama ’Fingerprint Lock’. Di sana terdapat opsi untuk mengaktifkannya. Ada juga pengaturan timer yang memungkinkan aplikasi akan terkunci dengan sidik jari dalam pilihan waktu tertentu, yakni 1 menit atau setelah 30 menit.

Selain itu, ada opsi yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan konten yang muncul saat ada notifikasi chat masuk. Dengan mengaktifkan ini, WhatsApp yang sedang dalam keadaan terkunci tidak akan menampilkan sebagian atau seluruh isi pesan yang masuk.

Sebelumnya fitur ini sudah hadir di iOS terlebih dahulu pada Februari 2019. Dengan fitur baru ini, pengguna masih dapat menjawab panggilan jika WhatsApp terkunci.
–– ADVERTISEMENT ––

Untuk segi keamanan, WhatsApp dilaporkan menggunakan API sidik jari dari Android, sehingga data sidik jari pengguna hanya digunakan di perangkat untuk autentikasi dan tidak dikirim ke server Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here