DxOMark Menilai Pixel 4 Lebih Rendah Dibandingkan Samsung Galaxy S10 Plus

0
1345
DxOMark Menilai Pixel 4 Lebih Rendah Dibandingkan Samsung Galaxy S10 Plus

Jakarta: DxOMark baru saja merilis hasil pengujian kamera terbaru, yaitu kamera yang tersemat pada Pixel 4. Seperti prediksi, performa keseluruhan kamera smartphone terbaru Google ini dinilai DxOMark baik.

Ponsel cerdas ini berbekal meter pengukur eksposur akurat pada pencahayaan cukup, serta mampu menawarkan foto dengan detail yang baik, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, seperti yang dikutip GSM Arena.

Eksposur pada kondisi pencahayaan redup juga disebut DxOMark cukup baik, namun situs ini mengaku kagum menyoal performa kamera telefoto, pada kondisi pencahayaan cukup dan saat memotret foto di dalam ruangan.

Perekaman video juga mulus berkat frame rate adaptif, serta didukung oleh stabilisasi yang baik. Namun kamera Pixel 4 disebut DxOMark menampilkan artefak saat melakukan panning pada perekaman video.

DxOMark juga menyebut kamera Pixel 4 menampilkan warna yang memudar dalam berbagai skenario, kehilangan detail saat melakukan zoom berjarak dekat, serta terdapat sejumlah artefak di sejumlah foto sebagai efek Moire, serta getaran di sepanjang sisi.

Secara keseluruhan, kamera Pixel 4 tetap mampu menyuguhkan performa yang baik, terlebih jika dibandingkan dengan pesaing langsungnya. Pixel 4 memperoleh nilai keseluruhan sebesar 112 poin, menempatkannya di posisi kedelapan setelah Mate 20 Pro.

Namun nilai ini lebih rendah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S10+ yang bertengger satu posisi di atasnya, dengan perolehan nilai 113, serta OnePlus 7 Pro dan Honor 20 Pro yang menempati posisi kelima dan keenam.

Sebelumnya, Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL dilaporkan tidak berbekal sensor pemindai sidik jari dan mengandalkan teknologi Face Unlock untuk autentikasi biometrik. Berkat hardware lebih canggih berlokasi bezel atas layar, secara teori seaman Apple Face ID.

Namun, teknologi yang diusung Google Pixel 4 da 4 XL ini berbeda dari teknologi usungan Apple Face ID. Teknologi di ponsel cerdas terbaru Google ini dilaporkan mampu membuka kunci layar bahkan saat mata pengguna dalam kondisi tertutup.

Di situs resmi untuk Pixel 4, Google mengaku telah mengetahui permasalahan ini, dengan menyebut bahwa kunci ponsel dapat dibuka oleh orang lain jika diarahkan ke wajah, meski dalam kondisi mata tertutup.

Jelang kehadiran Pixel 4, Google dilaporkan akan mengubah strateginya, dilaporkan akan segera menghentikan penjualan perangkat keluaran tahun 2018, yaitu Pixel 3, setelah perangkat penerusnya resmi diluncurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here