Cek Spesifikasi Smartphone Pertama TikTok

0
1401
Cek Spesifikasi Smartphone Pertama TikTok

Induk perusahaan platform video TikTok, ByteDance, akhirnya resmi merilis smartphone pertamanya. Ponsel tersebut dinamai Jianguo Pro 3 yang memiliki spesifikasi layaknya smartphone kelas premium.

Sebelumnya, pada Januari, pengembang Tik Tok telah memperoleh banyak paten teknologi dari Smartisan, sebuah perusahaan ponsel di China. Langkah tersebut kemudian menimbulkan rumor yang mengatakan ByteDance akan membuat smartphone pertama Tik Tok.

Untuk spesifikasinya sendiri, Jianguo Pro 3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Prosesor premium tersebut didukung dengan varian kapasitas RAM 8 GB atau 12 GB.

Pada sektor kamera, ponsel TikTok ini dilengkapi dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera wide 13 ,P. kamera telephoto 8 MP, dan lensa makro 5 MP. Selain itu, pada layar depan terdapat kamera selfie beresolusi sebesar 20 MP.

Beralih ke sektor layar, Jianguo Pro 3 memiliki layar AMOLED seluas 6,39 inci beresolusi FHD+. Daya tahan ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang telah memiliki fitur fast charging 18 watt.

Selain spesifikasi papan atas, ponsel ini juga menyediakan jalan pintas (shortcut) langsung menuju aplikasi TikTok di layar saat sedang terkunci. Integrasi ponsel dan aplikasi semacam ini tidak mengherankan karena pembuat ponsel ini juga merupakan pengembang TikTok.

Jianguo Pro 3 juga bukan ponsel pertama yang mengintegrasikan ponsel dan aplikasi. Sebelumnya, sudah ada produsen ponsel yang mencoba untuk mengintegrasikan perangkat mereka dengan aplikasi media sosial.

Sebagai contoh, pada 2010, Microsoft meluncurkan ponsel bernama Kin yang dilengkapi dengan layar utama yang bertindak sebagai agregator Facebook, Twitter, MySpace, dan Windows Live. Jejak Microsoft kemudian diikuti HTC pada 2013 ketika produsen ponsel asal Taiwan itu merilis ponsel bernama The HTC First yang memiliki lapisan perangkat lunak Facebook di atas Android.

Jianguo Pro 3 sendiri dibanderol 412 dolar AS (sekitar Rp 5,8 juta). Sayangnya, ponsel ini baru tersedia di China dan belum diketahui apakah bakal dirilis di negara lain atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here