Cara Menyimpan Filter AR Menarik di Instagram

0
1320
Cara Menyimpan Filter AR Menarik di Instagram

Jakarta: Bebebrapa waktu lalu filter Instagram Stories diramaikan dengan filter wajar berbasis augmented reality (AR) yang bisa membuat penggunanya memiliki riasan seperti karakter Joker di film terbarunya.

Tidak hanya itu, sebetulnya banyak sekali filter AR yang tersedia di Instagram dan dibuat oleh beberapa kreator. Fitur ini membuat kegiatan menggunakan Instagram Stories jauh lebih menarik. Mungkin sebagian dari Anda belum tahu cara menemukan filter AR tersebut.

Berikut ini Medcom.id sudah menyiapkan panduan untuk Anda mencari dan menyimpan filter AR menarik buatan beragam kreator di seluruh dunia. Filter AR ini bisa disimpan untuk digunakan kapan saja.

1. Temukan pencarian di Instagram Stories

Pertama, Anda harus masuk ke fitur Instagram Stories. Kemudian aktifkan kamera ke mode selfie atau kamera depan. Di sini Anda bisa menggeser pilihan filter yang tampil di bagian bawah ke kanan hingga paling akhir.

Nantinya Anda akan menemukan pilihan bertuliskan Browse Effects dengan ikon berupa kaca pembesar. Pilih ikon tersebut untuk dialihkan ke halaman pencarian.

2. Pilih dan coba filter yang Anda sukai

Anda kini dialihkan halaman yang berisi daftar beragam filter AR yang diciptakan oleh kreator di Instagram. Di sini Anda bisa menemukan dengan mudah lewat kategori filter yang sudah dikurasi oleh Instagram. Pilih dan coba setiap filter yang tersedia.

3. Cara menyimpan filter AR di Instagram Stories

Pada halaman demo atau mencobanya, akan tersdia dua pilihan ikon di bagian bawah. Di bagian kiri bertuliskan Try It atau untuk mencobanya dan di sisi kanan ada ikon dengan tanda panah ke bawah. Ikon ini digunakan untuk menyimpan filter tersebut.

Saat Anda memilih ikon di sebelah kanan, akan muncul notifikasi bahwa filter tersebut sudah tersimpan di akun Anda. Nantinya filter yang tersimpan akan muncul di halaman awal Instagram Stories seperti yang disebutkan pada langkah pertama.

Apabila Anda ingin menemukan lebih banyak filter menarik dari kreator tersebut, pilih ikon titik-titik di sebelah ikon untuk menyimpan filter. Kemudian Anda akan diberikan kotak dialog berisi opsi untuk menemukan pilihan filter AR dari kreator tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here