Berikut ini Rekomendasi 6 Restoran Enak yang Halal di Tokyo

0
1453
Berikut ini Rekomendasi 6 Restoran Enak yang Halal di Tokyo

Bagi wisatawan muslim yang sedang bepergian di negeri Sakura, tentunya hal pertama yang harus dicari adalah tempat makannya. Tentunya ingin menikmati makanan khas Jepang, dong. Tapi perlu diketahui, tidak semua restoran menjamin para penikmat kuliner muslim kalau makanannya halal. Bahkan lebih banyak yang enggak ada jaminan halalnya karena mayoritas penduduk negeri tersebut adalah penganut agama Shinto dan Budha.

Tapi tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak banget tempat kuliner halal di Jepang yang bisa kamu nikmati, nih. Di Tokyo sendiri ada beberapa tempat yang wajib kamu sambangi.
1. Akasaka Saryo Ouka

Tempat kuliner halal di Jepang pertama yang mengusung tema Japanese Style ini menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari sushi sampai nasi wagyu dan juga dessert khas Jepang seperti pancake matcha. Selain dijamin kehalalannya, kafe ini terkenal juga dengan kualitas rasa pada setiap menu yang disajikan. Tentunya rasanya sama persis seperti menu-menu makanan khas Jepang. Selain itu, buat yang ingin melaksanakan sholat enggak perlu bingung mencari masjid karena sudah disediakan musholla di kafe ini.

Lokasi: 2 Chome-11-4, Asakusa, Taito-ku, Tokyo 107-0052, Japan
2. Ayam-YA Okochimachi

Untuk menikmati kuliner halal di Jepang, enggak perlu pusing-pusing lagi. Restoran bersertifikat halal ini sudah cukup terkenal dan pastinya banyak banget yang tahu karena katanya memiliki ramen halal terenak se-Jepang.

Di sini, kamu bisa menikmati ramen dengan kuah kental sup ayam yang enak banget. Buat kamu pecinta pedas, ada juga menu yang akan menggoyang lidah kamu di sini. Ada juga menu andalan lain selain ramen, yaitu rice bowl dan tsukemen atau ramen dingin. Kabar gembira lagi, restoran ini juga menyediakan musholla, lho.

Lokasi: Yamada Bldg. 1F, 4-10-1 Taito, Taito-ku, Tokyo 110-0016
3. Yoshiya

Restoran bernuansa tradisional Jepang ini sudah ada lebih dari 60 tahun lalu, lho. Yoshiya ini menyediakan menu-menu halal yang aman untuk muslim, yaitu spicy karaage, obento style, dan tempura soba. Beberapa menu lain mungkin masih ada yang enggak halal. Tapi jangan kuatir, karena tempat kuliner halal di Jepang Tokyo ini memisahkan tempat bahan makanannya di ruangan khusus untuk menu-menu halal.

Lokasi: Shinjuku Metro Restaurant Floor B1F, 1-1-2 Nishishinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo
4. Hanasakaji-san

Kamu pencinta shabu-shabu bakalan happy banget masuk tempat kuliner halal di Jepang ini. Hanasakaji-san menyajikan menu andalan mereka yaitu shabu-shabu yang berisi daging sapi dan juga aneka sayuran. Tapi kalau kamu ingin mencoba menu lainnya, ada aneka seafood, ebifura, dan juga sashimi yang bisa kamu nikmati. Kabarnya dalam sebulan bisa ada lebih dari 500 orang muslim yang mengunjungi tempat kuliner halal di Jepang ini. Hal tersebut yang menjadikan Hanasakaji-san ini populer banget di kalangan muslim sebagai restoran halal di Tokyo.

Lokasi: Sakura Build B1F 3-22, Sakuragaoka, Shibuya, Tokyo
5. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka

Ramen trip to Japan!SHINJUKU-GYOEN RAMEN OUKA!

Ada lagi, nih, tempat kuliner di Jepang yang ramai banget sampai kamu harus booking sebelumnya supaya bisa makan di tempat tersebut. Yap, Shinjuku Gyoen Ramen Ouka ini hampir selalu penuh dengan pengunjung mancanegara saking populernya. Bahkan beberapa asrtis seperti Luna Maya pernah mampir ke sini, lho!

Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam ramen khas Jepang mulai dari yang pedas hingga sajiannya dengan grilled chicken dan yakitori. Untuk para vegan pasti akan bergembira karena restoran yang dekat dengan stasiun Shinjuku ini ada vegan ramen yang menggunakan kaldu sayuran sebagai kuahnya. Psst, pemilik resto kuliner halal di Jepang ini muslim, lho.​​​​​​​

Lokasi: 1-11-7 Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo
6. Sushiken

Siap-siap untuk pencinta sushi, nih. Ada kuliner halal di Jepang lainnya, nih. Tepatnya di kota Tokyo, restoran sushi ini mempunyai banyak sekali menu sushi halal yang bisa kamu nikmati. Oh, tenang. Di Sushiken sudah benar-benar terjamin halalnya karena sudah mengantongi sertifikat halal juga, lho. Tidak cuma sushi saja, tapi ada menu lain seperti rice bowl, tempura dan juga sashimi set.

Lokasi: 2-11-4 Asakusa, Taito-ku, Tokyo

So, buat pencinta makanan khas negerinya Doraemon terutama yang mencari kuliner halal di Jepang ini tentunya bisa langsung saja mencari 6 restoran halal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here