Berikut Cara Membisukan Iklan dan Audio di Chrome

0
1673
Berikut Cara Membisukan Iklan dan Audio di Chrome

Suara.com – Iklan atau media berupa video dan audio seringkali muncul ketika pengguna menjelajahi situs web tertentu. Tapi Chrome menyediakan cara bagi pengguna untuk membisukan seluruh situs web sekaligus.

Sebagaimana dilansir laman Make Tech Easier, berikut cara membisukan iklan dan media di Chrome:

1. Melalui tab situs

Kunjungi situs web yang menampilkan video dengan pemutaran otomatis lalu buka bagian atas browser dan ke tab jendela yang saat ini pengguna buka. Klik kanan tab > daftar opsi akan muncul di menu pop-up > pilih opsi Mute Site.

Setelahnya, iklan atau media di setiap halaman yang pengguna buka akan dinonaktifkan secara default. Pengguna dapat melakukan hal serupa untuk setiap situs yang diinginkan.

Jika pengguna ingin menghidupkan kembali audio atau iklan, ulangi langkah-langkah serupa hingga menemukan menu pop-up > pilih Unmute Site.

2. Melalui alamat URL

Kunjungi situs yang menampulkan video atau audio. Di sebelah alamat situs di bilah alamat pada bagian atas browser, terdapat ikon gembok. Klik ikon gembok tersebut untuk mengakses daftar opsi yang terkait dengan navigasi situs.

Pilih opsi Pengaturan pada daftar menu > tekan Select. Halaman baru akan terbuka di tab baru yang menampilkan daftar izin browser yang digunakan situs di perangkat.

Gulir ke bawah > pilih Sound. Di sebelah opsi Sound terdapat daftar tindakan yang dapat pengguna lakukan terkait dengan profil suara situs web, pilih Mute.

Jika pengguna ingin mengembalikan suara, ulangi langkah-langkah tersebut dan pilih opsi Automatic di sebelah menu Sound.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here