Berikut 4 Cara Pintar Menyiasati Belanja Bulanan

0
1956
Berikut 4 Cara Pintar Menyiasati Belanja Bulanan

VIVA – Belanja bulanan memang enggak bisa terelakkan setiap bulannya. Belanja bulanan sudah menjadi kebutuhan primer, yang mau enggak mau harus dilakukan setiap bulan. Mulai dari belanja produk rumah tangga, hingga kebutuhan susu dan popok buat para bunda yang sudah punya buah hati.

Tapi pernah enggak sih, bunda merasa pengeluaran buat belanja bulanan selalu over budget? Nah, biar bunda enggak kebobolan lagi saat belanja bulanan, Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, memberi beberapa tips buat menyiasati belanja bulanan di akhir bulan, supaya enggak boros.

Yuk, intip tipsnya berikut ini, seperti yang diungkapkan Daniel saat ditemui di Jakarta, Selasa, 17 September 2019.

Diskusi keluarga

Diskusikan dengan seluruh anggota keluarga dan buat daftar prioritas produk belanjaan untuk keluarga di waktu tersebut. Pisahkan mana produk prioritas dan mana yang bukan. Untuk produk yang bukan prioritas, pikirkan kembali apakah produk tersebut dibutuhkan atau tidak. Jika tidak, hilangkan dari list belanjaanmu.

Bandingkan harga dan promo

Jika bunda terbiasa berbelanja online untuk kebutuhan bulanan, bisa coba membandingkan harga dari berbagai tempat belanja online. Pertimbangkan juga untuk mencari promo terbaik yang ditawarkan masing-masing e-commerce.

Jangan terburu-buru belanja

Jangan panik dan terburu-buru belanja. Cek terus kalender promo setiap harinya untuk mendapatkan promo terbaik untuk produk favoritmu. Karena setiap harinya, Kamu bisa menemukan promosi yang berbeda-beda.

Cari cara belanja paling menguntungkan

Untuk menghemat pengeluaran, cobalah mencari cara belanja yang paling menguntungkan buat Kamu. Jika belanja online dinilai lebih menguntungkan, Kamu bisa beralih ke cara ini. Begitu pun sebaliknya. Jika belanja langsung dirasa lebih hemat, Kamu bisa tetap menerapkan cara belanja yang seperti ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here