Beikut 4 Menu Eksklusif Desi MasterChef untuk Joe & Dough

0
1149
Beikut 4 Menu Eksklusif Desi MasterChef untuk Joe & Dough

Toko roti Joe & Dough memang terkenal dengan aneka kreasi croissant-nya. Bahkan dalam setahun belakangan, gerai asal Singapura ini telah membuka empat cabang di Indonesia.

Di gerai barunya kali ini yang berlokasi di Gandaria City Mall, Joe & Dough menggandeng Desi Trisnawati, pemenang MasterChef Indonesia musim 02, dalam menciptakan menu eksklusif terinspirasi dari kisah pengalaman hidup dan cita rasa kampung halamannya.

“Kolaborasi ini merupakan cara saya untuk berbagi pengalaman hidup setelah MasterChef Indonesia. Empat hidangan utama ini mewakili aspirasi hidup dan pencapaian penting dalam hidup saya, menjadikan menu-menu ini dekat di hati saya,” ungkap Chef Desi saat pembukaan gerai Joe & Dough keempat, Selasa (24/9) di Jakarta.

Keempat menu baru tersebut telah tersedia di semua gerai Joe & Dough.

Menu yang disajikan mulai dari makanan pembuka seperti som tam with prawns (Rp 80 ribu). Makanan khas Thailand ini punya rasa yang segar dari percampuran parutan pepaya hijau, mangga muda, udang, wortel, kacang panjang, tomat ceri, dan kacang tanah sangrai. Kemudian ditaburi dengan saus ikan asam-manis dan cabai sebagai pelengkap pedasnya.

Selanjutnya, ada menu yang dipadukan dengan croissant khas Joe & Dough. Namanya charcoal battered prawns & dabu-dabu croissant yang dihargai Rp 85 ribu. Sesuai namanya, menu ini terdiri dari croissant diisi dengan udang goreng arang berbumbu sambal dabu-dabu, selada romaine muda segar, dan sejumput saus mayo.

Makanan ini dibuat Desi karena terinspirasi dari burger khas Manukwari, Papua. Perempuan 45 tahun itu pernah mengajar di sana dan diminta untuk membuat burger tersebut. Ketika itu, Desi mengisahkan bahwa ia membuat dengan bahan lokal seadanya.

Menu selanjutnya yang juga datang dari pengalaman Desi adalah seafood balacan creamy pasta (Rp 99 ribu). Pasta ini terinspirasi dari saus balacan (terasi) khas Bangka, yang mana daerah tersebut adalah kampung halaman Desi.

“Menu ini pakai bahan-bahan lokal, karena saya anak kampung yang berasal dari Bangka itu terkenal dengan balacan atau terasinya. Jadi pastanya dikombinasikan dengan balacan,” ujar perempuan kelahiran 7 Desember 1973 itu.

Menggunakan pasta penne, makanan ini berlumur saus sambal terasi pedas nan lembut, udang segar, dan cumi-cumi. Sausnya terasa creamy, sedikit manis, dan pedas yang tak terlalu mendominasi. Ini cocok untuk tamu yang ingin makan berat namun tak terlalu kenyang.

Terakhir, ada pan seared salmon with yoghurt herb sauce (Rp 119 ribu). Menurut Desi menu ini termasuk pilihan makanan sehat. Yang mana salmonnya dimasak dengan teknik ala Prancis yakni sous-vide.

Salmonnya digoreng menggunakan pan dengan saus rempah bercampur yoghurt. Desi juga mencampurkan cuka konsentrat balsamik dan tobiko (telur ikan) sebagai topping. Disajikannya dengan salad arugula segar, tomat ceri, dan potongan roti mentega aroma bawang putih. Menu ini salah satu yang patut kamu coba!

Bukan hanya menu baru, gerainya juga punya suasana yang juga nyaman untuk disinggahi sebagai tempat bersantai. Sama seperti gerai lainnya, Joe & Dough Gandaria City juga menyediakan aneka menu kopi, minuman segar, dan tentunya roti-roti nikmat dengan aneka isian bercita rasa gurih sampai yang manis legit.

Di gerai terbarunya, Joe & Dough kembali bekerjasama dengan Muralcon, seorang seniman mural lokal ternama, yang karyanya menghiasi terminal 03 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Central Park Mall NEO SOHO. Joe & Dough telah berkolaborasi dengan Muralcon sejak gerai pertamanya di Plaza Indonesia.

Damien Koh, Co-Founder dan Managing Director, Joe & Dough, mengungkapkan bahwa pemilihan Gandaria City Mall selalu menjadi salah satu lokasi yang diminati, “Kami tidak memiliki gerai di kawasan selatan Jakarta, Gandaria Mall cocok karena costumer-nya beragam dari anak muda sampai keluarga. Ke depan kami juga akan ekspansi hingga ke daerah lainnya di Indonesia,” tutupnya.

Joe & Dough

Alamat: Lower Ground, Gandaria City Mall, Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.6, North Kebayoran Lama, Kebayoran Lama, South Jakarta City, Jakarta .

Jam buka: Senin-Sabtu 10.00 – 22.00 WIB, Minggu 08.00 – 22.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here