Batas Akhir Update Software iPhone 5

0
1491
Batas Akhir Update Software iPhone 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah tujuh tahun dirilis, Apple mengimbau pengguna iPhone 5 untuk memperbarui software ke sistem iOS 10.3.4. Apple memberi kesempatan paling lambat sampai 3 November. Lebih dari itu, ponsel tersebut tidak bisa dipakai.

Seperti dilansir Phone Arena, menurut Apple, tanpa pemutakhiran software, iPhone 5 tidak bisa terkoneksi ke internet. Selain itu, layanan dasar Apple seperti, App Store, iCloud, e-mail, web browser Safari akan terblokir.

“iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web,” kata pihak Apple di blog resminya.

Para pengguna yang belum meng-update sampai tengang waktu yang diberikan nantinya harus memutakhirkan iOS secara manual lewat Mac atau PC. Pengguna yang ingin mengecek versi iOS, dapat melihatnya di Settings>About.

Jika ternyata iOS belum ter-update maka Anda bisa kembali ke menu Settings, lalu ke menu General kemudian pilih menu Sofware Update. Sebenarnya, Apple sudah berhenti mengembangkan iOS 10 pada dua tahun yang lalu, tepat saat mereka memperkenalkan iOS 11. Namun, Apple terus berusaha memberikan pelayanan muktahir, agar pengguna ponsel yang dikategorikan lawas ini masih bisa merasakan manfaatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here