Balita di Bali Selamat Usai Jatuh ke Sumur

0
1980
Balita di Bali Selamat Usai Jatuh ke Sumur

KLUNGKUNG, kanalbali – Luka di bagian kepala dan memar di bagian dada masih terlihat di tubuh Ni Putu Santika Dewi, Sabtu (2/11). Balita berusia dua tahun asal Desa Tegak, Klungkung, Bali itu pun belum boleh bergerak leluasa.

Ia pun masih terlihat trauma setelah jatuh ke sumur dengan kedalaman 20 meter yang terletak di halaman rumahnya, Jumat (1/11) sore kemarin. “Untung sumurnya kering dan banyak lumpur di bawah,” kata ayahnya, I Made Setiawan (23).

Saat kejadian, Made sedang ada di depan dapur dan ibunya di kamar. Dia mendengar suara keras dari dekat sumur dan melihat asbes penutup belubang. “Anaknya saya yang biasanya bermain di situ juga sudah tidak ada,” jelasnya.

“Lalu saya dengar suara tangis keras anak-anak dari dalam sumur,” ujarnya. Tanpa banyak berpikir dia langsung ambil tali yang digunakan dulu untuk perbaikan sumur dan dibantu warga dia turun dan mengambil anaknya. Setelah berhasil diangkat, anaknya yang sudah lemas langsung dibawa ke UGD RSUD Klungkung untuk mendapat pertolongan.

Sang nenek, Made Ganawati, menceritakan cucunya baru bisa belajar jalan. “Mungkin pegangan di bibir sumur dan kemudian terjatuh ke dalamnya,” jelasnya. (kanalbali/KR11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here