Apple Telah Luncurkan iOS 13.2 Bawa Fitur Kamera Deep Fusion

0
684
Apple Telah Luncurkan iOS 13.2 Bawa Fitur Kamera Deep Fusion

Fitur kamera yang dinanti oleh para pengguna iPhone 11 akhirnya tiba. Apple baru saja merilis pembaruan atau update iOS 13.2 yang di dalamnya ada fitur kamera Deep Fusion.

Apple telah meluncurkan iOS 13.2 ke iPhone yang kompatibel, mencakup iPhone 6s dan perangkat yang lebih baru, seperti trio iPhone 11. Ukuran update iOS 13.2 bervariasi, tetapi diperkirakan ukurannya sekitar 500-600 MB.

Salah satu fitur besar baru di iOS 13.2 adalah Deep Fusion, yang pertama kali diumumkan pada September saat peluncuran trio iPhone 11. Fitur Deep Fusion memang saat ini belum diadopsi oleh vendor smartphone lain.

Keunggulan Deep fusion adalah pengguna bisa mengambil total 9 gambar. Cara kerjanya, kamera dapat mengambil empat gambar dengan eksposur cepat, dan empat gambar sekunder diambil sebelum tombol shutter ditekan.

Kemudian, delapan foto yang diambil akan dianalisis oleh neural processing unit (NPU) prosesor A13 Bionic untuk membuat satu foto dengan detail terbaik dengan noise serendah mungkin. Menurut Apple, Deep Fusion adalah teknologi pertama yang menggunakan NPU untuk menghasilkan gambar.
–– ADVERTISEMENT ––

Gambar-gambar yang diambil, kemudian dipilih dan dikombinasikan untuk menghasilkan satu gambar resolusi tinggi dengan detail tajam dan lebih sedikit noise daripada gambar tunggal standar. Fitur Deep Fusion hanya tersedia di perangkat seri iPhone 11, karena hanya bekerja dengan menggunakan prosesor A13 Bionic.

Selain Deep Fusion, Apple juga menambahkan pengaturan resolusi video dalam aplikasi kamera. Namun, untuk alasan apa pun, perubahan ini juga hanya ditemukan pada perangkat seri iPhone 11. Untuk perangkat yang lebih lama, masih harus pergi ke menu Settings untuk mengubah resolusi video.

Selanjutnya, pembaruan lain adalah hadirnya deretan emoji baru. Di iOS 13.2, Apple menambahkan 70 emoji baru, banyak di antaranya hanya variasi gender dari emoji manusia saat ini tetapi juga mencakup beberapa hewan, makanan, dan aktivitas baru.

Sistem operasi iOS 13.2 juga menghadirkan fitur dukungan untuk AirPods Pro yang baru saja dirilis oleh Apple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here