5 Tempat Wisata Kuliner di Sekitaran Blok M

0
1531
5 Tempat Wisata Kuliner di Sekitaran Blok M

TEMPO.CO, Jakarta – Kawasan Blok M di Jakarta Selatan menawarkan berbagai aktivitas yang menghibur. Tak cuma urusan belanja dan menonton bioskop di Blok M Plaza atau Blok M Square. Tetapi juga wisata kuliner dengan keanekaragamannya. Pegipegi merangkum lima tempat wisata kuliner di seputaran kawasan Blok M.

Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito berada di Kramat Pela, tak begitu jauh dari kawasan Blok M Plaza. Hidangan bubur di tempat tersebut menawarkan banyak side dish seperti cahkwe, stik keju, sate usus, sate hati, dan sate ampela.

Gulai Tikungan

Gulai tikungan berada di seputaran Blok M Plaza, biasa disebut dalam singkatan, Gultik. Hidangan gulai ini adalah campuran jeroan dan daging sapi. Kuliner gulai tikungan termasuk dagangan kaki lima yang paling diminati di kawasan Blok M Plaza. Setiap malam, para pedagang gulai ini tak pernah sepi pengunjung. Soal rasa agaknya seperti umumnya gulai. Namun hidangan ini menawarkan porsi yang mini. Harganya pun terjangkau berkisar Rp12.000.

Filosofi Kopi

Terletak di kawasan Blok M Square, Filosofi Kopi merupakan kedai usaha aktor Rio Dewanto. Kedai kopi ini buka dari pagi hingga malam dan menyediakan beragam jenis kopi, mulai dari Perfecto, Tiwus, dan Lestari. Menurut ulasan Pegipegi, Filosofi Kopi mempunyai sajian spesial untuk penggemar latte dan tubruk.

Kashiwa

Pengunjung kawasan Blok M Square yang menyukai hidangan kuliner khas Jepang bisa mampir ke Kashiwa. Resto ini berada di area yang dijuluki Little Tokyo. Berbagai menu yang ditawarkan di Kashiwa harganya termasuk cukup terjangkau, harganya pada kisaran pada Rp30.000-35.000. Beberapa menu yang ditawarkan di antaranya saba shioyaki dan ika maruyaki.

Angkringan Blok M

Angkringan Blok M adalah area yang paling banyak menawarkan berbagai kuliner khas Nusantara. Lokasinya berada di pelataran Blok M Square. Berbagai menu yang ditawarkan di antaranya, gudeg, nasi uduk, sate padang, tahu gejrot, gorengan, bakso, serta beragam rames. Pengunjung bisa menikmati makanan sambil lesehan pada beberapa tempat dagangan makanan di area ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here